Minggu, 18 Desember 2011

Tulisan Rangga : "Karakter Diri"

"Perlunya Membangun Karakter Diri" mungkin bagi beberapa banyak orang tidak pernah terlintas dalam benaknya apa gunanya membangun sebuah karakter. tapi bagi kebanyakn pengarang, baik itu pengarang buku, komik, bahkan pengarang skenario sebuah film pastilah sangat memahami pentingnya membangun sebuah karakter.
dalam mengarang tentunya kita akan menghadirkan sebuah tokoh dengan karakter tersendiri, pentingnya membangun sebuah karakter bagi pengarang mungkin dibutuhkan untuk memperkuat sebuah tokoh yang ada dalam karangannya. dengan memberikan sebuah karakter kuat dalam tokoh yang dibuat dalam sebuah karangan, akan mempermudah seorang pengarang dalam menggambarkan tokoh yang mereka buat.
lalu apa perlunya membangun sebuah karakter diri?? bukankah tuhan telah memberikan karakter tersendiri dalam hidup kita?  mungkin sebenarnya permasalahannya adalah bagaimana cara kita menerapkan karakter yang kita miliki, dan apakah penting bagi kita untuk menerapkan karakter kita dalam kehidupan.
bagiku sederhana, dengan membangun dan memperkuat karakter yang kita miliki, lalu kita terapkan karakter tersebut dalam kehidupan kita, tentunya itu akan lebih mempermudah kita dalam mencapai sesuatu yang kita inginkan. contoh sederhana bagi sebagian blogger pasti berpikir untuk mempunyai sebuah blog yang bisa menggambarkan tentang karakter penulis blog tersebut, atau terkadang seorang penulis blog tanpa sadar telah membangun sebuah blog yang memiliki karakter yang kuat. dengan memiliki blog yang memiliki karakter yang kuat, baik itu digambarkan melalui gaya tulisan, gaya bahasa, atau mungkin dalam templates blognya, pastinya orang akan lebih cepat mengingat sebuah blog yang memiliki karakter yang kuat dari pada blog yang masih asal asalan. 
bagi para pembaca yang menyempatkan diri mampir kemari, sudahkah kalian menemukan karakter diri kalian masing-masing, dan sudah kah kalaian menerapkan karakter tersebut dalam kehidupan kalian.?

9 komentar:

  1. belum cin, dan saya suka ganti ganti templete >__<

    menurut kaka rangga, aku gmn?? *kedip kedip*

    BalasHapus
  2. aw aw aw... Ada penyamun datang.... //kaboooor

    BalasHapus
  3. Belum punyahhhhh :D

    Eh, bikinin template untuk Mbak donk. Serisu neh, maklum gaptek hehehe

    BalasHapus
  4. aku polo tuh
    tapi jangan pindah2 blog terus lagi ya
    udah ini ajahh


    menurutku karakter terbentuk dengan sendirinya sesuai apapun yg pernah kita alami, lingkungan.. bacaan juga. dan memang saat abg memang blm terlalu kelihatan sih

    BalasHapus
  5. belum punya mas, aku disini masih baru

    BalasHapus
  6. jah, /kejarrrrrr /timpuk joker

    BalasHapus
  7. @mbak anaz: wah template bikinan saya masih amburadul mbak... belom berani bikinin buat orang
    @anyin : trimakasih atas polonya... amin semoga ini yang terakhir dan selamanya
    @joe : salam kenal
    @dhim : belom pernah dicium pipin ya...

    BalasHapus
  8. Orang yg punya karakter sendiri pasti tidak gampang terpengaruh oleh orang lain. Percaya diri gt lho hehe

    BalasHapus

Entri Populer

Sahabat Penulis

Follow Blog Ini