Selasa, 23 Juli 2013

Pernikahan

Aku pernah membaca display status yang terpajang di BBM temenku, yang kurang lebih berbunyi "pernikahan ibarat perjudian, dimana sang lelaki mempertaruhkan kebebasannya dan sang perempuan mempertaruhkan masa depannya". Aku pikir2 ya memang ada benarnya kata kata tersebut, tapi sesederhana itukah kita mengartikan sebuah pernikahan..???

Pernikahan, suatu moment dimana sepasang umat manusia diikat dalam suatu ikatan yang sakral untuk menjalani kehidupan bersama sampai akhir hayat. Pernikahan adalah sebuah masa peleburan sepasang manusia menjadi satu bagian utuh yang seharusnya tidak bisa dipisahkan.

Lalu bagaimana dengan pernikahan ibarat perjudian...?? Bilamana memang terjadi anggapan seperti itu. Maka aku yakin sebuah pernikahan itu hanya dimulai dengan ketidak pastian, dimulai dengan saling tidak percaya, dan juga sebuah pernikahan itu pasti tidak dilandasi dengan sebuah keyakinan. Pernikahan bukanlah sebuah perjudian, karena sebuah pernikahan pastilah sebelumnya di mulai dengan sebuah proses, entah itu proses yang panjang, ataupun proses yang singkat. Singkat atau panjangnya sebuah proses pernikahan bukanlah sesuatu yang penting, tapi hasil dari proses itulah yang terpenting untuk mengawali sebuah pernikahan. Panjang ataupun pendek prosesnya, selama kita bisa saling mengerti dan meyakini itulah modal terbesar untuk melanjutkan sebuah hubungan ke jenjang pernikahan.

Pernikahan adalah sebuah keyakinan... Dimana jika kita yakin kita bisa bahagia, niscaya kebahagiaan akan selalu mengiringi hingga akhir hayat... Namun jika sebuah pernikahan hanya dimulai dengan keraguan, disitulah berarti kita mempertaruhkan diri kita dalam ajang perjudian pernikahan.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

18 komentar:

  1. aku sih nangkepnya "perjudian" yang dimaksud itu adalah gambling.. akankah kita dapet kebahagiaan dari pernikahan itu nanti, ataukah malah sebaliknya.. Karena sebuah pernikahan pada kenyataannya nanti tidak akan semulus dan seindah apa yang dibayangkan oleh sepasang org yg lagi berpacaran.. akan banyak cobaan dirumah tangga yg sudah dibina nanti.. akan banyak ujian2 yg didapat. Pada akhirnya, kalau kita sama2 kuat menjalaninya dengan ikhlas maka kemenangan yang didapat.. kalau tidak, sudah dapat dipastikan akan kalah.. alias bercerai..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya dimantabkan dulu toh kalo bisa... Jadi ndak ada gambling.....

      Hapus
  2. aku malah ga mikir mikir sampe sejauh itu
    dulu nikah nikah aja orang udah kebelet gimana lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang tua apa mas rw yang kebelet ?

      Hapus
    2. kebelet pipis...
      heheh...

      Hapus
  3. bagi saya jelas pernikahan bukan pacaran. walaupun 10 tahun pacaran, begitu menikah, kita akan benar-benar melihat sisi lain pasangan kita, jauh berbeda dari waktu pacaran.
    misalnya, dulu taunya pacar kita biasa-biasa saja, ternyata setelah nikah kita jadi ngerti...rupannya tiap malam beliau rajin shalat tahajjud...dll.

    menikah=full of surprize deh pokoknya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju itu. Full of surprise.....

      Hapus
  4. pernikahan ibarat perjudian..itu hanya berlaku bagi orang2 yang suka berjudi atau setidaknya dalam hatinya ada niat untuk berjudi....,
    kalau niatnya tulus,,,insya ALLAH pernikahan itu kan menjadi anugrah terindah baginya...salam :-)

    BalasHapus
  5. Pernikahan merupakan sesuatu yang sakral, untuk selanjutnya membina keluarrga yang sakinah mawadah warrahmah..

    BalasHapus
  6. Jadi pengen cepet nikah nih.

    BalasHapus
  7. Kalau bisa sih pernikahan cukup sekali seumur hidup. Amien

    BalasHapus
  8. Wah ini pemikiran kereen inii..
    Tapi kalau terjebak dgn pengistilahan seperti itu nantinya malah gak jadi-jadi nikah..

    Hajaar ajalaah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener... Yang penting niatnya... Soal ntar jadinya gimana biar tuhan yang ngatur... Hoohohohoho

      Hapus
  9. kalau sesuatu yang tidak pasti di sebut perjudian bisa gulung tiakr tuh ustadz ustad, ceramah gak laku mas.
    masak dagang yang belum pasti untung di bilang judi juga. refot mas

    BalasHapus
  10. Monggo yang mau nikah, asal jangan buat perjudian ya. Nggak baek lho..

    Salam blogwalking ceria

    BalasHapus
  11. pernikahan untuk selamanya jangan sampai buat perjudian..

    BalasHapus

Entri Populer

Sahabat Penulis

Follow Blog Ini